HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

WED Logo_EN

Hai sobat…. Jumpa lagi.. bersama Bioman disini 😛
Semoga gak bosen yah ^.^
Okeh… Hari ini tanggal 5 Juni adalah HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

When it start?

Hari ini ditetapkan dalam sidang umum PBB tahun 1972 untuk menandai pembukaan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm.

What for?

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni bertujuan untuk meningkatkan kesadaran msyarakat  global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif.

What the Theme?
Tahun ini Indonesia mengusung tema  “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan”, yang selaras dengan tema yang dikeluarkan oleh Badan Lingkungan Hidup Dunia, United Nations Environment Programme (UNEP), yaitu “Think.Eat.Save”.

What the fact?

Gaya hidup manusia telah menyebabkan sedikitnya 1,3 miliar ton makanan terbuang percuma. Padahal 1 dari 7 orang di dunia harus rela tidur dalam keadaan lapar dan lebih dari 20.000 anak di bawah usia 5 tahun meninggal setiap hari karena kelaparan.

Sisa sampah organik terutama makanan hanya 2,2% yang dikomposkan, selebihnya dibuang dan menjadi beban lingkungan yang terus bertambah.

Pada bidang pertanian, terjadinya limbah akan selalu terjadi sejak awal proses. Dan semua ini membawa pengaruh pada munculnya emisi gas rumah kaca.
Warning !!
Pilihlah makanan yang memiliki dampak lingkungan rendah/ ramah lingkungan.

Prioritaskan memilih makanan dari sumber lokal dibandingkan makanan yang didatangkan dari tempat luar.

Olahlah makanan sesuai kebutuhan karena berlebihan sama dengan pemborosan energi dan memperbanyak potensi makanan menjadi limbah.

Terakhir Pikirkan kembali sebelum Anda makan dan selamatkan lingkungan kita!

 

SO.. THINK … EAT… SAVE NOW !!!!

By: HM Biologi UNDIP
editor : Indra Prawira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>