Visitasi HMB ke HM S1 Peternakan

Semarang (20/4) – Sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan, kali pertama HMB 2013 melakukan kegiatan visitasi ke HM S1 Peternakan, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro. Acara berlangsung kurang lebih 3 (tiga) jam, dimulai pada sekitar pukul 13.00 hingga pukul 16.00. Acara berlangsung di gedung PKM Fakultas Peternakan dan Pertanian, pada hari Sabtu, 20 April 2013. Acara yang dimulai dengan perkenalan ketua HMB dan ketua HM S1 Peternakan, lalu presentasi mengenai proker (program kerja) dan prestasi dari masing-masing HM, sharing mengenai proker yang dipaparkan oleh masing-masing HM, penyerahan kenang-kenangan dari HMB, serta foto bersama anggota kepengurusan HMB dengan HM S1 Peternakan, berlangsung sangat hikmat, lancar, dan sukses. Sharing secara informal ini sangat nyaman dan semakin mudah untuk saling akrab dengan antar anggota dari masing-masing HM.

Secara umum, visitasi merupakan suatu bentuk pengakraban antar lembaga seperti HMJ maupun BEM, dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi dan menjalin kerja sama yang mungkin dapat dilakukan keduanya. Visitasi yang dilaksanakan berlangsung kondusif, masing-masing anggota HM sangat aktif saat dibuka forum diskusi, serta banyak mendapatkan inovasi-inovasi baru dikarenakan saling bertukar informasi. Ketua HM S1 Peternakan, Risda Amelia Putri Nasution (Peternakan/2010), mengungkapkan perasaan senangnya atas kedatangan tamu dari HMB Undip dengan harapan, visitasi ini bisa berlanjut dengan silahturahmi yang terjalin dengan baik seterusnya. Ungkapan tersebut benar adanya, sebagai lembaga pensejahteraan di jurusan, kita harus dapat menjalin silahturahmi, baik dengan anggota sesama HM maupun dengan anggota dari HM lain. Kita dapat bersama-sama membangun kesejahteraan jurusan masing-masing serta pencitraan, agar tidak menutup kemungkinan untuk saling membantu dan bekerja sama.

 

20817_4720118396889_394174805_n

Kegiatan ini mungkin terlihat biasa, namun nilai-nilai yang terkandung di dalam kegiatan tersebut menjadi luar biasa karena apapun yang kita dapatkan dari hasil sharing itu, sangat baik. Masing-masing HM memiliki program kerja yang luar biasa dan inovatif. Pembelajaran serta pengalaman dan sinergisme sangat diperlukan agar masing-masing HM (baik HMB maupun HM S1 Peternakan), kedepannya dapat memberikan inovasi baru lagi untuk program kerja masing-masing dan diharapkan, visitasi bukan hanya sekedar visitasi saja, melainkan silahturahmi tetap terjalin sampai kapanpun, sehingga hubungan keakraban yang mulai terjalin untuk bekerja sama dan saling membantu satu sama lain itu dapat terjaga dan tentunya, agar dapat terus saling mendukung (support). Seperti slogan yang digagas HM S1 Peternakan, “Sukses!”, walau hanya 1 kata namun banyak mengandung makna, serta slogan yang digagas HMB, “Kita Bisa!”, dapat timbul adanya kreatifitas, tangguh, pensinergian, dan prestasi, harapannya dapat saling melengkapi dan menuangkan inovasi baru untuk keberhasilan pensejahteraan masing-masing jurusan oleh HM terkait.

Semangat untuk kita semua,

HMB 2013, Kita Bisa!

BIOLOGI, JAYA….!!!

Artikel oleh: Ni Putu Tasya Savitri

Editor: Elin Safitri Aviani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>