HARI BUMI SEDUNIA

earthday

 

Hy. Sobat Bioman…!! Apa kabar semua?
Udah ketiga kali nih kita bertemu semoga tidak pada bosen yah 😀
Well ada yang tahu kah , topik kita hari ini yg lagi Hotz banget ???
Hmm.. apa yah ?? masa pada ga tau kaka???
Today is 22 Apr and that is EARTH DAY!!!
apa itu kak? Apakah sama seperti hari terbalik sedunia?  (emang Sponge Bob -.-“) <- Korban TV
Hari Bumi diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap planet yang kita tinggali, yaitu BUMI.
kok bsa ada kaka???
hmm… Nama dan konsep Hari Bumi dipelopori oleh John McConnell pada tahun 1969 di konfrensi UNESCO di San Francisco, AS ( jauh juga yah -.-“)
Kemudian Pertama kali diperingati pada 21 Maret 1970 yg diikuti oleh 141 Negara ( Indonesia belum ikut >.<), Lalu PBB menetapkan tanggal 22 April sebagai Hari Bumi Internasional.

Bagaimana keadaan bumi sekarang sobat, adakah yg tahu?

Setiap harinya, Bumi semakin memperihatinkan, Banyak sekali kerusakan lingkungan, hutan dan alam akibat ulah tangan manusia (hayo siapa yg nakal). Cuaca juga tidak menentu setiap harinya.. ( Cuacanya jd Galau tuh -.-), dan yang paling menyeramkan adalah Bencana alam yang datang silih berganti, contoh terdekatnya saja seperti Banjir yang sedang melanda Demak kota wali  (kyaa takud kaka )…

 

Trus Bagaimana cara kita Menjaga Bumi kakak? Kan gede banget tuh bumi -.-“
caranya mudah kok 😀 ikuti langkah” berikut ini…

  • ReUse =Menggunakan Kembali barang yang masih bisa digunakan
  • Reduce =Mengurangi Pemakaian barang yang sulit diurai oleh tanah
  • Recycle =Mendaur ulang barang agar bisa digunakan kembali dalam bentuk yang berbeda
  • Melakukan Penghijauan seperti menanam bibit pohon.
  • Memakailah energy listrik seperlunya saja
  • Menggunakan sarana publik dan angkutan umum. Kalau perlu naik sepeda… :)

Well , let’s start to save our earth for our generation and the best Future!!!

 

artikel oleh: Indra Prawira (IP)

editor: Indra Prawira (IP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>