VISITASI HMB 2013 OLEH BEM FSM – UNIVERSITAS DIPONEGORO

Semarang (26/3) – Bertempat di ruang HM Biologi (R.A101) pada hari Selasa, dilaksanakan Visitasi ke HMB oleh BEM Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro. Visitasi berlangsung pada pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Pada pelaksanaannya, acara berlangsung dengan tenang, hikmat, dan nyaman untuk saling sharing dengan masing-masing anggota kepengurusan, baik dari HMB maupun BEM FSM. Sesuai dengan tujuannya, bahwa visitasi dilaksanakan untuk menjalin komunikasi sekaligus silahturahmi dengan masing-masing anggota dan sharing singkat mengenai proker (program kerja) dari masing-masing PH maupun departemen-departemen.
Secara singkat, visitasi merupakan suatu bentuk kerjasama yang dijalin demi meningkatkan relasi di tingkat universitas. Dengan adanya visitasi ini, hubungan antara HMB denga BEM FSM menjadi lebih dekat dan sesuai dengan penggalan kata dari Ketua HMB, Indra Prawira, yaitu “bersinergi”.
Rangkaian acara visitasi yang dilaksanakan tidak begitu formal dan tidak begitu non-formal juga, hanya sekedar sharing perkenalan anggota dan program kerja. Berawal dari sambutan dari ketua HMB, Indra Prawira, sekaligus perkenalan anggota kepengurusan HMB 2013 kepada pihak BEM FSM. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BEM FSM, Andica Surya A., sekaligus memperkenalkan anggota kepengurusan BEM FSM. Setelah perkenalan, masing-masing divisi yang terkait (seperti PH dengan PH, departemen dengan departemen yang memiliki amanah atau tugas serta visi-misinya sama) berdiskusi dan saling tukar pikiran mengenai program kerja yang akan dilaksanakan serta saling memberikan masukan terhadap proker masing-masing.
Tak terasa 1 setengah jam berlalu begitu saja, seakan hanya baru sebentar berdiskusi. Visitasi diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh anggota HMB dan BEM FSM di depan gedung dekanat FSM. Harapannya, dengan adanya visitasi ini, seluruh pengurus dapat menambah relasi sebanyak-banyaknya agar dapat saling bekerja sama dalam membangun FSM Undip menjadi lebih kreatif, komunikatif, serta inovatif sehingga dapat membantu memajukan Universitas Diponegoro menjadi Universitas Riset yang unggul pada tahun 2020 (sesuai dengan Visi Universitas).
BIOLOGI, JAYA..!!
FSM UNDIP, JAYA…!!!
HMB 2013, KITA BISA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>