RAPAT KERJA HMB 2013

Semarang (16/3-17/3) – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, pada Hari Sabtu dan Minggu diadakan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Biologi 2013, berlokasi di Ruang A.103, Fakultas Sains dan Matematika, Universitas Diponegoro. Tema raker kali ini yaitu “BERSAMA BIOLOGI MENGGAPAI MELODI MIMPI”. Secara garis besar, acara berlangsung hikmat dan terkendali. Acara dilaksanakan selama 2 hari; Pada hari pertama, rapat yang diselenggarakan adalah pembahasan program kerja dari masing-masing pengurus (PH, LITBANG, dan DEPARTEMEN); dan Pada hari kedua, rapat yang diselenggarakan adalah audiensi rapat kerja, serta pembahasan program kerja dari biro-biro di jurusan biologi, dan pembahasan time line program kerja HMB & biro-biro di jurusan Biologi.

 

Penjelasan singkat mengenai rapat kerja, rapat kerja adalah wadah dimana suatu organisasi membentuk suatu program kerja, yang sudah direncanakan secara matang oleh seluruh pengurus yang terlibat. Pada rapat kerja tahun ini, program kerja yang terbentuk dan tersusun diarahkan ke bidang akademis, dimana ketua HMB 2013, Indra Prawira, mencoba untuk menyinergiskan seluruh komponen-komponen yang ada di biologi agar dapat berjalan seimbang dan merata. Masing-masing departemen membuat dan menyusun program kerja seefektif mungkin agar dapat membantu mewujudkan visi dan misi dari HMB tahun 2013 ini. Walau terjadi banyak perdebatan saat menentukan program kerja apa saja yang dapat dijalankan tahun ini, tidak menutup kemungkinan bagi seluruh kepengurusan untuk saling bertukar pikiran dan ide, khususnya membantu untuk saling melengkapi acara-acara yang ingin dikembangkan demi mewujudkan BIOLOGI UNDIP, JAYA.

 

foto pendeklarasian komitmen oleh semua pengurus HMB 2013

 

Semangat serta kegigihan dari seluruh anggota kepengurusan HMB 2013 nampak jelas saat diskusi program kerja, dimana pada sesi ini, seluruh anggota dapat menalarkan ide/gagasannya untuk kemajuan biologi. PH yang terdiri dari Ketua, Wakil ketua, Sekretaris, dan Bendahara; Departemen yang terdiri dari PSDM, HUMAS, KESMA, Ekonomi, dan P&O; serta LITBANG, mengemukakan program kerja secara jelas dan dilatarbelakangi oleh seluruh keadaan yang berkembang di biologi. Program kerja lama dan baru, tentu tidak ada salahnya untuk dilaksanakan jika acara yang dikemukakannya itu dapat dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan baik untuk kemajuan Biologi di mata masyarakat. So, let them try it! Seluruh anggota kepengurusan berusaha untuk mewujudkan dan membangun Biologi Undip menjadi lebih baik, terutama SDM-nya. Usaha yang luar biasa, sesuai dengan jargon yang digagas oleh Ketua HMB, “KITA BISA…!! Kreatif, Tangguh, Bersinergi, Prestatif”

 

Meskipun acaranya formal dan terstruktur, bukan berarti membuat acara rapat kerja ini nampak ‘kaku’. Masing-masing departemen memiliki jargon yang sangat memicu semangat dan kreativitas untuk semua anggota kepengurusan. Kritik dan saran dari anggota DPA saat Audiensi, juga memberikan motivas dan ‘pelengkap’ dari bumbu-bumbu yang sudah direncanakan matang-matang oleh seluruh anggota kepengurusan. Harapannya, rapat kerja HMB tahun ini dapat terlaksana dengan baik, lancar, serta tertata sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan & disepakati, dan dapat dilaksanakan dengan sukses. Banyak bercermin dari tahun-tahun sebelumnya, dan buat suatu “gebrakan” untuk menjadi lebih baik, untuk jurusan kami, BIOLOGI tercinta.

 

Salam jargon untuk HMB 2013, KITA BISA!!!

 

BIOLOGI, JAYA…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>