Himpunan Mahasiswa Biologi 2011 Go Public

SUARA MERDEKA

Semarang Metro

10 April 2011

Bersih Lingkungan di Taman KB

SEMARANG SELATAN- Puluhan remaja laki-laki dan perempuan berkaus merah sambil membawa sapu lidi, kantong plastik dan perkakas kebersihan lainnya menyebar di setiap sudut Taman Menteri Soepeno atau lazim dikenal dengan Taman KB, Sabtu (9/4).  Ada yang menyapu, ada juga yang bertugas memungut sampah plastik. Tidak ketinggalan pula, pohon-pohon di sekitar taman itu tak luput dari pantauan mereka. Begitu melihat paku yang tertancap di pohon langsung dicabut.

Tidak hanya pohon di Taman KB, juga dilakukan disepanjang Jalan Pandanaran II sampai depat GOR Trilomba Juang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Biological On The Move 2011, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas MIPA Undip.  Adit, koordinator aksi itu mengatakan, sampah yang terkumpulkan kemudian dipilah. Sampah organik dibawa ke kampus untuk dibuat  pupuk kompos. Juga ditekankan dalam kegiatan itu pencabutan paku pada pohon.

Wali Kota Soemarmo HS berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya menyatakan salut terhadap kepedulian mahasiswa.(H37,H35-79)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>